Thursday, July 14, 2016

Marketing Operation Region VII - Tenaga Bantu Simol3k Wilayah 1

Simolek atau Sistem Monitoring Penyaluran LPG 3 kilogram telah berjalan untuk memantau jalannya dis­tribusi, mulai dari agen resmi hingga berbagai pangkalan dibawah agen. Data tingkat konsumsi didapat secara efektif dan efisien, mengawal distribusi agar tepat sasaran.
  
Sistem ini bergulir se­jak akhir Juni 2014 lalu. Selain itu, kini Pertamina juga menambahkan sablon peringatan di gas LPG 3 kg, yang bertuliskan pe­ringatan yang ditujukan un­tuk hotel, restoran, industri dan transportasi, “dilarang menggunakan LPG 3 kg, bersubsidi”.

Sistem ini juga akan memantau agar gas subsidi tepat sasaran, dan tidak melampaui kuota. Biasanya Pertamina me­monitor ratusan ribu pangkalan lewat mekanisme verifikasi. Nantinya akan ada petugas independen datang langsung ke pangkalan masing-masing untuk melakukan cek dalam legalitas pemilik melalui KTP .

“Ada aktivitas operasional jualan LPG apa enggak. Hasil ini yang akan dimasukkan ke sistem Simolek ini,” katanya. Nantinya program Si­molek ini akan mempunyai data sejumlah pangkalan yang valid. Sebagian  im­plementasinya akan ditam­pilkan dalam bentuk olah data menyerupai google map, sehingga monitoringnya lebih fokus.•

Setelah Pernyataan di atas , saya pribadi inisiatif untuk membuat Blog ini dengan cara kerja Tenaga Bantu Simol3k (TBS) 

https://web.pertamina.com/i-serv/login.aspx
Login-Pertamina
Link di atas buat agen LPG 3Kg Pertamina untuk melakukan aktifitas login, upload penyaluran dan upload perencanaan.

Wassalam.

4 comments:

  1. Mohon minta penjelasan nya pa,sy punya pangkalan sekarang sedang bermasalah dengan agen,s agen tersebut ingin sy keluar dr pangkalan tp sy tetap tdk mau.alasan s agen nama pangkalan sy sudah dicoret dipertamina,sedangkan dr pihak Pertamina belum ada konfirmasi kesaya.untuk membuktikan nama sy sudah dicoret dipertamina sy hrs kesiapa pa.mohon dijawab pa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon melengkapi data di bawah yah:

      Nama Pangkalan:
      Alamat:
      Kecamatan:
      Kelurahan:
      Kota/Kabupaten:
      Provinsi:
      Agen Penyuplay:
      Masalah:

      Terima kasih

      Delete
  2. Persaratan mau buka agen gimana pak?

    ReplyDelete
  3. Silahkan di akses pak

    https://kemitraan.pertamina.com/

    ReplyDelete